Cara Mengatasi Patah kaki dengan tepat

Kaki yang putus dapat membuat Kamu beraksi buat waktu yang lumayan lama sampai berbulan- bulan. Pemulihan dari kaki yang rusak ataupun patah tergantung pada jenisnya, zona, serta kerumitan retakan. Misalnya, retakan ( tulang paha) sebagian besar memerlukan waktu bonus serta perawatan yang rumit daripada patah fibula di tungkai dasar. Baca terus buat menyesuikan diri dengan kaki patah serta tip buat membuat pemulihan Kamu berjalan semudah yang diharapkan.

Memandang Lebih Dekat Proses Pemulihan

patah kaki dapat membuat Kamu bergerak dalam waktu yang lumayan lama sampai berbulan- bulan. Pemulihan dari kaki yang rusak ataupun patah tergantung pada tipe, zona, serta kerumitan retakan. Misalnya, retakan( tulang paha) pada biasanya memerlukan waktu bonus serta perawatan yang rumit daripada patah fibula di tungkai dasar. Baca terus buat menyesuikan diri dengan kaki patah serta tip buat membuat pemulihan Kamu berjalan semudah yang diharapkan.

1. Pelajari Strategi Pemulihan

Tujuan Kamu sepanjang pengobatan merupakan buat menanggulangi indikasi Kamu serta memulihkan pekerjaan di kaki saat sebelum luka. Ini dapat meletihkan serta sangat menguji mengandalkan tipe retakan kaki. Kadang- kadang, kapasitas serta langkah kaki bisa jadi menghindar selamanya ke tingkatan saat sebelum luka. Bicarakan dengan dokter perawatan primer Kamu semenjak dini tentang metodologi terbaik buat tujuan pengobatan Kamu serta apa yang bisa Kamu prediksi.

2. Obati Luka Anda

Indikasi universal dari kaki yang rusak tercantum siksaan, kelembutan, cedera, serta perkembangan. Kamu bisa menanggulangi gejala ini dengan menjajaki HARGA- asuransi, rehat, es, tekanan, serta peningkatan. Ini bisa jadi memerlukan waktu 48 jam. Miliki sebagian data tentang pemakaian pereda perih yang konyol, semacam ibu-profen ( Advil, Motrin) ataupun naproxen( Aleve). Rehat yang lingkungan bisa jadi memerlukan obat penyiksaan opiat serta aksi yang berbeda.

3. Menanggung beban cocok koordinasi

Dokter perawatan primer Kamu bisa jadi mengatakan kepada Kamu buat tidak meletakkan beban di kaki Kamu buat sebagian dikala sampai berbulan- bulan sedangkan tulang pulih. Sokongan yang diperkenalkan dengan pas ataupun perlengkapan bantu jalur hendak menolong Kamu memperoleh waktu ini. Sebagian tipe rehat bisa diperbaiki dengan menahan beban, tetapi Kamu bisa jadi hendak menggunakan sepatu bot yang dikeraskan buat membagikan keamanan dikala berjalan. Dikala Kamu siap berjalan mandiri, berarti buat tidak membebani tulang Kamu secara kelewatan. Tergantung pada umur serta luka Kamu, dibutuhkan sebagian dikala sampai satu tahun ataupun lebih supaya solidaritas tulang pulih seluruhnya.

4. Patuhi Instruksi buat Kegiatan

Sebagian retakan langsung membolehkan Kamu buat bergerak dalam sekejap. Retakan lingkungan serta( tulang paha) bisa jadi membutuhkan waktu buat berpijak serta rehat, ataupun prosedur kedokteran. Dalam 2 permasalahan, Kamu secara bertahap hendak meningkatkan aksi serta style. Patuhi petunjuk PCP Kamu. Melaksanakan sangat banyak bisa menimbulkan permasalahan, semacam pertumbuhan tulang yang kacau. Bila kaki Kamu mulai rusak ataupun berkembang, ini merupakan peluang yang sempurna buat menawarkan penangguhan hukuman. Tanyakan kepada dokter perawatan primer Kamu kapan dilindungi buat kembali ke latihan hari demi hari, pekerjaan, serta latihan yang berbeda.

5. Berangkat ke Pengobatan Fisik

PCP Kamu bisa jadi hendak meresepkan kegiatan restoratif ataupun pemulihan berbasis berolahraga buat menolong Kamu sembuh. Ini mencampurkan ruang lingkup gerakan, memperluas, serta menguatkan latihan. Buat retakan langsung, dokter perawatan primer Kamu bisa jadi menganjurkan aplikasi yang bisa Kamu jalani di rumah. Dalam permasalahan yang berbeda, Kamu bisa bekerja dengan penasihat yang sesungguhnya. Kegiatan ini dapat menyiksa semenjak dini. Bicaralah dengan PCP ataupun pakar Penyakit Kamu tentang mengawasi siksaan sehingga Kamu bisa menggapai tujuan pengobatan Kamu.

6. Fokus pada Masalah

Berarti buat mengenali tentang kemampuan kerumitan dikala kaki Kamu pulih. Panggil PCP Kamu pas bila Kamu hadapi demam, bercak pada kaki ataupun tungkai, kematian, menggigil, ataupun lebih banyak perluasan ataupun perih daripada yang diduga. Ini dapat jadi gejala kerumitan. Peradangan sendi serta rasa sakit yang selalu bisa terjalin dalam jangka panjang sehabis kaki retak. Bicaralah dengan PCP Kamu bila gejala Kamu tidak lenyap ataupun kembali sehabis kaki Kamu pulih.

7. Menghindari Luka di Masa Depan

Dokter perawatan primer Kamu ataupun spesialis sesungguhnya hendak menganjurkan pendekatan buat menghindari cedera di masa depan. Ini tercantum meningkatkan kekuatan otot di dekat tulang serta secara bertahap mengawali latihan baru. Kamu bisa jadi wajib mengganti rutinitas kegiatan Kamu buat kurangi beban pada tulang Kamu. Memperoleh lumayan kalsium serta nutrisi D sangat berarti buat kekuatan tulang. Tanyakan apakah Kamu memerlukan suplemen. Langkah- langkah kesehatan pula berarti, tercantum menggunakan peralatan atletik defensif, membereskan bahaya keluarga yang bisa menimbulkan terjatuh, serta memakai sabuk pengaman ataupun jok kendaraan.

Pemulihan

Pemulihan yang sempurna dari kaki yang bermasalah mengembalikan Kamu ke kapasitas kaki bermasalah pra- fisik tanpa siksaan. Ini bisa jadi tidak bisa dibayangkan pada totalitas permasalahan, tetapi Kamu bisa melaksanakan bagian Kamu buat mencapainya. Yakinkan buat mengawali secara bertahap. Meremas kaki Kamu sangat kilat bisa menimbulkan permasalahan. PCP Kamu hendak mengecek kemajuan Kamu dikala kaki Kamu pulih. Simak rencana pemulihan serta pemulihan Kamu, serta yakinkan buat menghubungi dokter perawatan primer Kamu bila Kamu mempunyai kekhawatiran.